Anatomi URL

images

protokol

http: // adalah protokol. Hal ini menunjukkan protokol browser harus menggunakan. Biasanya itu adalah protokol HTTP atau versi terjaminnya, HTTPS. Web memerlukan salah satu dari dua ini, tetapi browser juga tahu bagaimana menangani protokol lain seperti mailto: (untuk membuka mail client) atau ftp: untuk menangani transfer file, jadi jangan heran jika Anda melihat protokol tersebut.

Subdomain

Sebuah subdomain adalah sub-divisi dari nama domain utama. Sebagai contoh, mail.doepud.com dan calendar.doepud.com adalah subdomain dari nama domain doepud.com.

Nama Domaine

http://www.example.com adalah nama domain. Hal ini menunjukkan yang Web server yang diminta. Atau, adalah mungkin untuk menggunakan secara langsung alamat IP, tetapi karena kurang nyaman, tidak sering digunakan di Web.

Port

: 80 adalah port. Hal ini menunjukkan teknis “gerbang” yang digunakan untuk mengakses sumber daya pada server web. Hal ini biasanya dihilangkan jika server web menggunakan port standar protokol HTTP (80 untuk HTTP dan HTTPS untuk 443) untuk memberikan akses ke sumber daya. Jika tidak itu adalah wajib.

 

Path
Jalan biasanya mengacu pada file atau direktori pada server web, misalnya /directory/file.php.

Kadang-kadang nama file tidak akan ditentukan, misalnya http://doepud.co.uk/blog/ sehingga web browser secara otomatis akan melihat ke dalam / blog / folder untuk indeks file yang bernama atau default. Jika tidak dapat ditemukan, 404 Not Found error biasanya akan dikembalikan oleh server.

Query

Sebuah permintaan umumnya ditemukan di URL halaman dinamis (yang yang dihasilkan dari database atau user-generated content) dan diwakili oleh tanda tanya diikuti oleh satu atau lebih parameter. Permintaan langsung mengikuti nama domain, path atau nomor port.

Sebagai contoh, kita lihat URL ini yang dihasilkan oleh Google ketika melakukan pencarian untuk URL kata:

http://www.google.co.uk/search?q=url&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-GB:official&client=firefox-a.

Parameter

Parameter adalah potongan informasi yang ditemukan dalam string URL. Dengan mengacu pada permintaan Google di atas, parameter mengikuti tanda tanya dan dipisahkan oleh sebuah ampersand (&) karakter sehingga mereka dapat dipahami secara individu dan digunakan untuk menampilkan konten pada halaman tersebut. Parameter adalah:

q = url

yaitu = utf-8

oe = utf-8

aq = t

rls = org.mozilla: en-GB: resmi

client = firefox-a

fragmen/ Anchor

Sebuah fragmen adalah referensi halaman internal kadang-kadang disebut anchor bernama. Ini biasanya muncul pada akhir URL dan dimulai dengan hash (#) karakter diikuti dengan identifier. Hal ini mengacu pada bagian dalam halaman web.

Iklan
By kerajaan perpustakaan Posted in Artikel Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s