(REVIEW AND DISCUSS) Electronic File Management

index

  1. Describe the relationship among a database and its tables, record, and field

Hubungan database, tables, record dan fieldnya adalah

  1. Data adalah informasi yang mengandung arti. Data sangat dibutuhkan karena informasi yang ada memiliki arti yang sangat penting baik untuk saat ini maupun yang akan datang.
  2. Database adalah sebagai pengatur, pengolah, serta penyajian informasi dari suatu kumpulan data-data yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk informasi yang sangat berguna. Database disebut juga sekumpulan data yang saling berhubunagan untuk mencapai suatu tujuan.
  3. Tabel adalah tempat untuk menyimpan data. Tabel terdiri dari field dan records.
  4. Field disebut juga dengan kolom yaitu bagian tabel untuk menyimpan sebuah item data.
  5. Records disebut juga dengan baris yaitu satu bagian informasi yang disimpan dalam tabel, misalnya data seorang mahasiswa akan disimpan dalam satu rekor yang terdiri dari beberapa kolom/field.

  2.What is the purpose of a database query?

Query database bertujuan untuk menginstruksikan program-program dari database untuk mengelompokkan data baru berupa tabel, dengan sumber dari tabel yang telah ada. Query adalah sarana untuk mengatur data disimpan dalam tabel, sehingga hanya data-data tertentu yang akan dimunculkan dalam tabel. Secara fisik, query berupa tabel juga. Jadi, query adalah tabel yang dibuat dari beberapa tabel lainnya yang bertujuan untuk mengelompokkan data baru berupa tabel, dengan sumber dari tabel-tabel yang sudah ada.

  1. Describe how a database is used during an e-commerce transaction

e-commerce adalah cara lain untuk menggunakan bisnis menggunakan sumberdaya elektronik. Kebanyakan organisasi-organisasi besar memiliki web dan memungkinkan terjadinya beberapa jenis interaksi yang dinamis. Perangkat lunak pada server aplikasi bertindak sebagai penerjemah antara bentuk pada halaman web dan data dalam database. Bentuk dinamis pada halaman web tidak hanya mengakses database, tetapi juga mulai prosedur untuk produk yang akan ‘mengambil’ dari penyimpanan, dikirim ke pengiriman, dan kemudian dikirim ke pelanggan. Pembayaran tagihan dari transaksi selesai melalui transfer dana elektronik atau electronic fund transfer (EFT). Pelanggan lalu menerima produk dan kartu kredit di bebankan untuk jumlah produk. Setelah itu pelanggan menerima pernyataan kartu kntuk menetapkan simbol, redit yang menunjukkan tagihan untuk produk tersebut.

  1. How does a character code used by a computer, such as ASCII, affect how the computer sorts data?

ASCII adalah kode karakter yang mengembangkan sebuah standar dan cara logis untuk mengenali karakter data di komputer. ASCII menetapkan nilai spesifik nomor untuk 128 karakter dari 265 karakter. Setiap karakter yang dimasukkan ke dalam rekod elektronik diwakili oleh nomor unik dalam bentuk k ode karakter. Contohnya pada ASCII, nomor kode untuk huruf C adalah 67 dan nomor kode untuk huruf W adalah 87, ketika komputer menggunakan karakter nomor kode untuk menetapkan simbol nomor dan huruf yang dimasukkan. Hasil komputer mengurutkan data akan berbeda dari cara mengurutkan rekod secara manual.

  1. What setting on a computer or program might affect the sort order of electronic records?

Sort order dari data elektronik dapat menggunakan setting pada komputer. Contohnya, untuk komputer yang menggunakan microsoft windows operting system, pengaturan dapat dipilih pada pilihan regional and language pada control panel.

  1. Describe the lifecycle for elektronic rekods

Daur hidup arsip/rekod elektronik dimulai dari penciptaan file elektronik menggunakan teknologi komputer, aplikasi perangkat lunak seperti word, excel, access dan lainnya. Penciptaan dan penyimpanan dokumen adalah langkah pertama dalam daur hidup elektronik rekod. Saat rekod hendak disimpan, maka file diberi nama yang harus mengikuti sistem komputer.

Tahap selanjutnya adalah distribusi dan pemakaian. Distribusi dapat dilakukan melauli regular mail, faximile atau melaui courier yang kemudian digunakan untuk kegiatan administrasi dsb.

Tahap selanjutnya yaitu perawatan file denganmengganti media penyimpanan atau memperbaharui media simpan juga dengan menduplikat file atau folder dengan nama yang berbeda.

Dan tahap akhir dari daur hidup elketronik rekod adalah disposisi. Apakah rekod harus disimpan secara permanen atau dimusnahkan?. Jika dimusnahkan, maka pemusnahannya tidak bisa hanya dengan mendelete, tapi juga dengan format hilang atau menata ulang susunan magnet pada harddisk dan pemusnahan fisik pada media penyimpanan.

  1. What is a computer folder or directory

Folder komputer atau direktori adalah sub bagian dari ruang penyimpanan yang diciptakan oleh sistem operasi komputer. Sebuah folder dapat menyimpan/berisi banyak file.

  1. How can you assure that confidential data detected from a computer hard drive or from a cd or dvd cannot be recovered?

Ketika file dihapus dari harddrive, pengguna mungkin bisa memulihkan data jika sektor dimana data disimpan belum dimasukkan data baru. Ketika menghapus informasi rahasia, gunakan disk khusus untuk menghapus program utilitas yang membuat data tidak bisa dipulihkan. CD dan DVD digunakan untuk menyimpan data penting yang harus benar-benar hancur seketika ketika catatan elektronik harus dihancurkan.

  1. What is synchronization as it applies to PDAs and desktop or laptop komputer?

Synchrinization adalah proses membawa item pada kesepakatan, biasanya dalam kaitannya dengan waktu dan penilaian. Pada PDAs dan komputer pribadi, ini berarti memperbaharui data pada PC dan PDA, sehingga keduanya mengandung data yang sama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s